Popular Template

The Power Of Malas (Malas Bekerja yang Bisa Membuat Cepat Kaya)

Sunday, July 8, 20122komentar


Ada seorang pemuda pintar yang kuliah di dua perguruan tinggi di Kota Y. Sebut saja pemuda itu si P. Si P melihat ketika kakak-kakak angkatannya lulus kuliah, mereka menenteng ijazahnya kemana-mana untuk mencari kerja. Si P kemudian membayangkan jika dia nantinya lulus kuliah, dan nasibnya mungkin juga sama dengan kaka-kakak angkatannya yang kemana-mana menenteng ijzahnya mencari kerja. Karena si P merasa malas untuk mengikuti jejak kaka-kakak ankatannya yang setelah lulus kuliah menenteng ijazahnya kemana-mana mencari kerja, lalu dia berpikir untuk mencari usaha yang bisa dijalankan. setelah si P berpikir cukup lama, akhirnya si P menemukan sebuah ide orisinal karena belum ada yang berpikiran sama sebelumnya, yakni membuka bimbingan belajar bagi siswa-siswa SLTA yang mau kuliah., supaya mereka bisa diterima di perguruan tinggi favorit sesuai dengan jurusan yang mereka inginkan. setelah menemukan ide yang bagus, si P mulai membuka usahanya. Dia membuka usaha berbekal pinjaman uang dari teman-temannya. Akhirnya, si P memutuskan keluar dari kuliahnya dan lebih menekuni usaha tersebut. Singkat cerita, akhirnya usaha si P menjadi maju dan berkembang dari yang semula hanya satu tempat menjadi tiga tempat. Agak lama usaha si P bertahan dengan jumlah  tiga tempat tersebut. Ini karena si P terlalu rajin ikut terus mengurusi ketiga tempat bimbingan belajarnya.

Kemudian si P menyadari bahwa jika ingin mengembangkan usaha lebih cepat dan ingin lebih cepat kaya maka harus “malas” dalam berkerja. Lalu, mulailah si P malas dalam berkerja , dia mulai mendelegasi kepada orang-orang yang dipercayainya.

Dalam perkembangannya, usaha tersebut maju pesat dengan banyak cabang di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Tidak cukup sampai situ saja, si P juga mulai melakukan pengembangan usaha dengan cara membuka beberapa sekolah dan perguruan tinggi, biro perjalanan, biro haji, bakso dan lain sebagainya. Dan, semuanya itu juga cukup sukses. Ya, akhirnya si P menjadi lebih cepat kaya dengan “malas berkerja”.

Siapakah si P ? Si P adalah Bapak Purdi E Candra. Beliau adalah pendiri sekaligus pemilik Primagama Group. Sebuah usaha yang banyak berkembang dalam bidang pendidikan. dalam suatu kesempatan, Bapak Purdi pernah berkata kepada siswa-siswa entrepreneur university-nya. “Untuk bisa menjadi lebih cepat kaya, kita hendaknya ‘Malas’. “malas yang Pak Purdi Maksud adalah jika usaha yang kita jalani sudah mulai berkembang dan menunjukkan hasil yang baik, maka sebaiknya kita malas untuk melakukan banyak hal senidirian. Kita perlumendelegasikan hal-hal yang sekiranya banyak orang lain yang bisa melakukannya. Hal itu juga sekaligus membantu mengurangi angka pengangguran, karena diluar sana banyak orang yangmembutuhkan pekerjaan. Dengankita mendelegasikan pekerjaan kepada orang lain yang kita percayai, kesibukan kita menjadi lebih berkurang sehingga kita bisa mengembangkan bisnis lainnya. Dan, kemungkinan kita untuk menjadi kaya lebih cepat akan terbuka. dengan adanya kenyataan di atas, hendaklah kita menjadi tahu bahwa mala situ tidak selamanya jelek. bahkan, jika kita bisa menggunakan rasa malas yang kita miliki dengan tepat, kita bisa menjadi lebih cepat kaya.

Contoh lain
BILL GATES merupakan salah satu orang yang mempunyai kekayaan luar biasa di dunia ini. Pendapatan satu tahun jika dirupiahkan = 74 triliun ; satu bulan = 6,1 triliun ; satu minggu = 1,54 triliun; satu hari 220 milyar ; satu jam = 9,1 milyar ; satu menit = 153 juta dan satu detik = 2,5 juta  (sumber majalah time Asia). Masya Alloh, suatu jumlah yang sangat-sangat besar. Mungkinkah pendapatan Bill Gates yang sedemikian besar itu nisa diperoleh dengan cara sendirian? jelas tidak mungkin, Bill Gates mempunyai tim bisnis yang terdiri dari orang-orang luar biasa serta mempunyai system bisnis yang handal. Dengan tim bisnis yang hebat dan system bisnis yang andal itulah, Bill gates bisa mendapatkan kekayaan yang luar biasa.

Dengan kekayaan yang sebesar itu, Bill Gates telah mencapai absolute financial freedom – nya. Bill Gates bisa melakukan apa saja dan kapan saja yang dia mau. Mau beli mobil semewah apapun dan kapanpun, dia bisa, mau rekreasi kemana saja dengan waktu yang bebas, bisa dia tentukan sendiri. Ibaratnya, saat tidur pun Bill Gates akan tetap ada uang yang masuk kedalam rekeningnya. Sampai-sampai saat buang hajat pun, akan tetap ada uang yang masuk ke dalam rekeningnya.

Coba Anda Hitung, misalnya Bill gates buang hajatnya butuh waktu 10 menit, berarti dia dapat uang Rp. 153.000.000,- x 10 = Rp. 1.530.000.000,-. Subhanalloh, 1,53 miliar rupiah. Coba bayangkan kalau kita yang buang hajat. Boro-boro dapat uang 1,53 miliar rupiah, malahan kita harus  mengeluarkan uang Rp.1000-Rp.2000,- kalau kita buang hajat di WC umum. heee… heee.. suatau jumlah yang kontras bukan..??

Semoga bermanfaat….

Dikutip dari Buku : The Power Of Malas, karya Wira Setya


Refrensi oleh : Agus Liana
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

March 23, 2017 at 12:18 PM

Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya sudah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Inggris dan bahkan India. Aku merasakan sakit karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang Nicole Morgan dari NICOLE MORGAN KREDIT PERUSAHAAN, dan saya mengajukan pinjaman 800 juta, saya mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim langsung ke rekening bank saya dalam waktu 2 hari menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi Nicole Morgan di email-nya, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman kredit nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di Nicole Morgan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman, bijaksana sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, ibu kontak Nicole Morgan jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman nicolemorganloan@gmail.com
hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut dan guardiance hadijaboften2@gmail.com
Terima kasih.

August 26, 2020 at 8:46 AM

Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

Post a Comment

Total Pageviews

Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muda Karya Karangjambe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger