Popular Template

Merubah Font Command Prompt

Friday, July 20, 20120 komentar

Pada posting Dunia Komputer sebelumnya yaitu cara memperbesar ukuran command prompt, ada sobat blogger yang bertanya apakah font command prompt juga bisa dirubah? Jawabannya bisa. Kita bisa merubah font command prompt dengan cara yang hampir sama dengan cara merubah ukuran CMD. Namun, sebelum membahas tentang cara merubah font command prompt, sedikit update dari artikel sebelumnya yaitu cara memperbesar ukuran command prompt yaitu tips tersebut bisa digunakan di Windows XP dan Vista juga bisa. Maaf saya baru mencobanya di XP karena saya baru selesai install ulang XP karena kemarin sempat crash. Klo nunggu install ulang XP, ntar ga jadi posting deh. he..
Ok cukup sudah basa-basinya. Langsung aja kita simat cara merubah font command prompt. Tips ini bisa juga digunakan untuk merubah ukuran font command prompt dan bisa diterapkan di Windows XP, Vista maupun Windows 7. Berikut caranya:
  1. Seperti artikel sebelumnya, buka CMD dengan mengklik Start »» Run. Ketik “cmd” (tanpa tanda petik) dan tekan Enter.
  2. Run
  3. Pada jendela CMD, klik bagian atas jendela dan pilih Properties.
  4. CMD Context Menu
  5. Klik tab Font yang ada di jendela Properties tadi.
  6. Setelah itu, pilih font dan ukuran yang Anda sukai.
  7. Rubah Font dan Ukuran Font CMD
  8. Terakhir klik tombol OK untuk menyimpan setting. Khusus buat Anda pengguna Windows XP, setelah Anda mengklik tombol OK tadi akan muncul dialog seperti ini:
    Tandai pilihan “Save properties for future windows with same title” dan klik OK.
Sekarang tampilan CMD Anda sedikit berubah karena font dan ukuran fontnya telah Anda rubah tadi. Agar lebih mempercantik tampilan CMD, Anda bisa mengkombinasikannya dengan tips cara merubah warna command prompt. Sekian tips merubah font command prompt. Semoga berguna dan selamat mencoba.
Share this article :

Post a Comment

Total Pageviews

Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muda Karya Karangjambe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger