Popular Template

Pengertian komputer

Friday, July 6, 20120 komentar

Pengertian komputer adalah perangkat yang menerima informasi (dalam bentuk data digital) dan memanipulasi untuk beberapa hasil berdasarkan program atau urutan instruksi tentang bagaimana data tersebut akan diproses inilah  pengertian komputer. komputer secara Kompleks termasuk sarana untuk menyimpan data (termasuk program, yang juga merupakan bentuk data) untuk beberapa durasi yang diperlukan. Suatu program mungkin tidak berubah-ubah dan dibangun ke dalam komputer (dan disebut logika sirkuit karena pada mikroprosesor) atau program yang berbeda dapat diberikan ke komputer (dimasukkan ke penyimpanan dan kemudian dimulai oleh administrator atau pengguna). Komputer saat ini memiliki kedua jenis pemrograman.
ADVERTISEMENT
 

Pengertian komputer

 

pengertian komputer
Sejarah komputer Sejarah Sebagian besar komputer modern dimulai dengan Analytical Engine yang diusulkan oleh Charles Babbage mengikuti ide-ide matematika George Boole, matematikawan yang pertama kali menyatakan prinsip-prinsip logika yang melekat dalam komputer digital saat ini. Asisten Babbage dan kolaborator, Ada Lovelace, dikatakan telah memperkenalkan ide loop program dan subrutin dan terkadang dianggap programmer pertama. Selain kalkulator mekanik, komputer benar-benar bisa digunakan pertama mulai dengan tabung vakum, dipercepat dengan penemuan transistor, yang kemudian menjadi tertanam dalam jumlah besar di sirkuit terpadu, akhirnya yang memungkinkan komputer pribadi yang relatif murah.
Komputer modern inheren mengikuti ide-ide dari program yang tersimpan diungkapkan oleh John von Neumann pada tahun 1945. Pada dasarnya, program ini dibaca oleh instruksi satu komputer pada satu waktu, operasi dilakukan, dan komputer kemudian membaca dalam instruksi berikutnya, dan seterusnya. Baru-baru ini, komputer dan program telah dirancang yang memungkinkan beberapa program (dan komputer) untuk bekerja pada masalah yang sama pada saat yang sama secara paralel. Dengan munculnya Internet dan bandwidth yang lebih tinggi transmisi data, program dan data yang merupakan bagian dari keseluruhan proyek yang sama dapat didistribusikan melalui jaringan dan mewujudkan slogan Sun Microsystems: “. Jaringan adalah komputer”
ADVERTISEMENT
Secara teknis, komputer adalah mesin yang dapat diprogram. Ini berarti dapat melaksanakan daftar diprogram instruksi dan merespons instruksi baru yang diberikan. Hari ini, Namun, istilah ini paling sering digunakan untuk merujuk pada komputer desktop dan laptop yang kebanyakan orang gunakan. Ketika mengacu pada model desktop, “komputer” istilah teknis hanya mengacu pada komputer itu sendiri – tidak monitor, keyboard, dan mouse. Namun, dapat diterima untuk merujuk kepada segala sesuatu bersama-sama dengan komputer. Jika Anda ingin benar-benar teknis, kotak yang memegang komputer disebut “unit sistem.”

Pengertian komputer

Beberapa bagian utama dari sebuah komputer pribadi (atau PC) termasuk motherboard, CPU, memori (atau RAM), hard drive, dan kartu video. Sementara komputer pribadi yang jauh yang paling umum jenis komputer saat ini, ada beberapa jenis lainnya komputer. Sebagai contoh, sebuah “komputer mini” adalah komputer yang kuat yang dapat mendukung banyak pengguna sekaligus. Sebuah mainframe besar, bertenaga tinggi komputer yang dapat melakukan miliaran kalkulasi dari berbagai sumber pada satu waktu. Akhirnya, “superkomputer” adalah mesin yang dapat memproses milyaran instruksi per detik dan digunakan untuk menghitung perhitungan sangat kompleks.
Share this article :

Post a Comment

Total Pageviews

Translate

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muda Karya Karangjambe - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger